Analisa Statistik Pantes Aplikasi

Minggu, 03 April 20220 comments

Kalau bicara Statistik, ini pelajaran yang Njlimet dan ingat Saya pernah dapat pelajaran Pengantar Statistik di Universitas Brawijaya Malang, dan nilainya nggak bagus bagus amat 🙂

Data dan Analisa Statistik, menjadi sesuatu sangat penting, dan harus dimiliki oleh Pengambil kebijakan, sebagai bahan Pengambilan keputusan, yang cepat, tepat dan murah. 

Di dunia ini, ada jutaan sebab yang menyebabkan segala sesuatu, dan kita tidak tahu persis, mana sebab yang menjadi penyebab utama sebuah Fenomena Alam maupun Fenomena Sosial. 

Dan untuk itu perlu adanya ilmu pengetahuan yang bisa menjelaskan Fenomena yang ada, bukan hanya sekedar Pengetahuan. 

Ilmu Pengetahuan (Science) mempunyai kriteria yang lebih detail daripada hanya sekedar Pengetahuan (Knowledge), Ilmu Pengetahuan mempersyaratkan adanya Metode Penelitian. 

Itu sih yang saya ingat, udah lama pelajarannya, lebih dari 30 tahun yang lalu, saat harus menempuh mata kuliah Metode Penelitian, dan Saya ingat Dosennya Alm Drs SOEHARJONO, Direktur Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Malang, saat itu. 

Dan tadi sempat Saya cek di Wikipedia, sepertinya tulisan di atas ada penjelasanya, sengaja nggak Saya kutip, biar tulisannya Original aja 🙂

Bagi yang ingin tahu lebih jauh tentang Ilmu Pengetahuan dan Pengetahuan, silahkan KLIK DISINI

Kembali pada judul tulisan... 

Blog Pantes Aplikasi, beberapa hari yang lalu, pernah mengalami lonjakan kunjungan yang luar biasa, Ngeri Saya melihatnya, banyangkan Blog yang belum genap 3 bulan ini, pernah mengalami Lonjakan kunjungan hingga hampir 8.000 pada suatu hari, dan hampir 3.000 pada hari berikutnya nya, dan relatif normal pada hari berikutnya nya, dibawah 500 kunjungan. 

Ingat Saya saat itu, yang sebelumnya masih berada pada halaman 6 Google Search, langsung berada pada halaman pertama urutan ke 6, dan hingga saat tulisan ini dibuat, masih berada pada halaman pertama 

Blog Pantes Aplikasihanyalah sebuah Blog Statis, yang berisi Postingan tentang hal hal yang biasa biasa aja, paling ya sekitar Blog, SEO, Aplikasi, Review, Tutorial, Berita, atau hal Santai lainnya yang ingin Saya Share, bukan sebuah Layanan Aplikasi berbayar, yang dinamis. 

Blog Pantes Aplikasimendapatkan kunjungan 200 kunjungan / hari aja, itu sudah baguslah, asumsi nya dapat kunjungan dari 50 user, dan masing-masing user mengunjungi 4 halaman, saat ini di Posisi PageRank 1, beda lagi nanti saat sudah PageRank 2, 3 dst... 

Lha saat itu dapat 8.000 kunjungan, apa nggak ngeri?! 🙂

Dan untuk itu, Saya coba mencari jawaban, dengan membuka Menu Statistik pada Akun  Pantes Aplikasidi Blogger. Dan semua tercatat rapi di sana, sepertinya Blogger menggunakan Google Analytics. 

Saya tidak tahu persis apakah saat ini Blogger sudah jadi bagian dari Google? 
Monggo silahkan dicari infonya sendiri. 

Semua Data Statistik kunjungan pada Blog Pantes Aplikasi tercatat dengan rapi disana, dan Real Time. 

Kerens nggak? 

Blog Gratisan, mendapatkan layanan demikian detail.

Namun se detail detail nya informasi Statistik Blog Gratisan, tidak akan se Detail Website atau Aplikasi berbayar, untuk mendapatkan Analisa Statistik yang memadai, sesuai keinginan User. 

Belakangan Saya dengar, ada yang menawarkan Aplikasi Berbayar, terkait dengan Analisa Statistik Perilaku Pengguna Aplikasi baik Media Sosial, atau Aplikasi tertentu milik Pemerintah atau Perusahaan. 

Kembali lagi Laptop... 

Sebagaimana Pada Postingan terdahulu, terkait Pemasangan Banner Pantes Aplikasi di Blog Saya yang lain, terlihat jelas angkanya, berapa kali di buka dari blog blog tersebut, bisa kita lihat Backlink nya.

Dan yang Saya temukan, adalah adanya sumber informasi lainnya. 

Sampai disini, mentok dah pencariannya, bisa jadi kalau pakai Aplikasi berbayar, bisa kita dapat Informasinya, dari mana kunjungan dari unsur lainnya. 

Terlepas dari itu semua, patut Saya Syukuri, adanya sumbangan sekitar 12.000 kunjungan bahkan lebih dalam beberapa hari saja 😍

Yang paling logis penjelasan nya adalah itu dari Mesin... Persoalkan, untuk bisa masuk pada Mesin Booster semacam itu kan ya mestinya berbayar, lalu siapa yang membayar? 

Siapa Bersedia Membayar, tanpa Saya ketahui, karena sampai saat ini tidak ada yang memberi tahu.... 

Ini masih Misteri 🙂

Dan untuk itu, siapapun itu, pada kesempatan ini, Saya ingin mengucapkan Terima Kasih yang sebesar besarnya. 

Yang jelas, seperti biasa, sebelum mengakhiri tulisan, sering kali Saya sampaikan :

Sekali lagi....

"Kembangkan Potensi Diri, Tumbuhkan Semangat Berbagi, Sesungguhnya Memberi Diri Sendiri"

Semoga Bermanfaat


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pantes Aplikasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger